Belajar Cara Vulkanisir Ban
Eits...kalo rahasia kok di kasih tahu yah...ya udah lah pokonya gitu deh ..
Oke mari kita telusuri Tahapan Prosedure Vulkanisir Ban
1. Mencari Ban Dan Mengumpulkan Ban
Salahsatu syarat Vulkanisir Ban adalah harus ada bannya dahulu.ha ha
ha ha ha.Jadi Kalo ada mesin lengkap gak ada ban apa yang mau dimasak.
2.Divisi Pemeriksaan Ban ( Inspection)
Seperti kita ketahui untuk proses masak panas pun ban tersebut masuk ke kategori hot top atau hot full jadi peranan operator divisi ini sangatlah dominan untuk menentukan ban tersebut bisa atau layak di vulkanisir.
Apa yang harus dilakukan divisi pemeriksaan ban (inspection)
2.1.Pemeriksaan terhadap casing ban bagian luar
2.2.Pemeriksaan bagian dalam ban ( In Linner)
3.Divisi Buffing Vulkanisir.
Setelah melewati Divisi Pemeriksaan Ban ( Inspection) Tahapan Proses Vulkanisir Selanjutnya Adalah Divisi Buffing Vulkanisir.
Apakah Penting Peranan Mesin Buffing untuk Vulkanisir
4.Divisi Gerinda Tangan Vulkanisir (Skiving)
Pada Divisi Gerinda Tangan Vulkanisir (Skiving) ini adalah melanjutkan dari proses yang sebelumnya yaitu Divisi Buffing Vulkanisir dengan tujuan intinya adalah membersihkan luka-luka pada ban baik akibat luka benda tajam,bebatuan atau benda lainnya yang mengakibatkan luka pada permukaan ban
Selain itupun tentunya lobang biasanya akan timbul kembali maka seorang operator divisi ini harus memberikan kode terhadap tanda lobang yang belum ditandai dari divisi pemeriksaan ban untuk di Repair bagian divisi berikutnya.
Kesimpulannya Divisi Gerinda Tangan Vulkanisir (Skiving) ini membersihkan luka-luka pada ban baik akibat luka benda tajam,bebatuan atau benda lainnya yang mengakibatkan luka pada permukaan banSalahsatu contoh Peralatan yang digunakan di Divisi Gerinda Tangan Vulkanisir (Skiving)
5.Divisi Repair atau Tambal Ban
Hal yang harus dilakukan Divisi Repair Vulkanisir Ban :
Satu catatan untuk divisi ini adalah bila lobang lewat tidak dilakukan penambalan,akan berakibat fatal tentunya terhadap produksi khususnya sistem masak dingin
6.Divisi Cementing Proces
Apa Fungsi DIVISI LEM BAN VULKANISIR ( Cementing ) ?
Pada intinya divisi ini adalah agar casing melekat erat dengan Cushion
Gum Atau Compound sehingga karet dapat lengket dengan erat di casing.
sebagai gambaran dibawah ini alat pendukung DIVISI LEM BAN VULKANISIR ( Cementing )
Tempat Membuat Lem Vulkanisir |
7.Divisi FILLING PROCESS
DIVISI Extruder Vulkanisir (FILLING ) tentunya setelah tahapan yang dilalui sebelumnya yaitu DIVISI LEM BAN VULKANISIR ( Cementing )
Beragam macam Alat Extruder Contohnya :
8.Divisi Building Process
9.Divisi Pemasangan ENVELOPING PROCESS
Divisi Pemasangan Envelope Vulkanisir adalah tahapan selanjutnya setelah Divisi Pemasangan Plastik Kaca Vulkanisir
Part No. | Size | Suggested Tyre Sizes | Dimension | |
977-20516
| SL-12 | 12.00R 20* 1300R 20* 365/80-20 * 13R 22.5 15R 22.5* 385/65-22.5* 1200R 24 |
mm. 1060 x 780
inch 45,6 x 30
| |
977-20501
| SL-11/12 | 11.00R 20* 12.00R 20* 1100R 22* 12R 22.5 315/80-22.5 *11R 24.5 * 285/75-24.5 |
mm. 1067 x 710
inch 42x 28
| |
977-20502
| SL-11 | 10.00-20* 11-22.5* 275/80-22.5* 11.00-20 315/75-22.5 12-22.5 |
mm. 1020 x 700
inch 40x 27,5
| |
977-20503
| SL-10 | 10.00-20* 11-22.5* 275/70-22.5* 275/80-22.5 295/80-22.5 *305/70-22.5 *315/70-22.5 * 425/55-19.5 |
mm. 1000 x 680
inch. 39,3 x 25
| |
977-20515
| SL-9 | 900-20* 10-22.5 * 305/70-19.5* 305/60-22.5 |
mm. 960 x 610
inch. 37,8 x 24
| |
977-20504
| SL-8 | 7.00-20* 7.50-20 * 8.25-20 * 305/70-19.5* 8-22.5 9-22.5 * 255/70-22.5 |
mm. 945 x 570
inch. 27,4 x 22.4
| |
977-20540
| SL-78 | 900-15* 10-15* 10-17.5* 285/70-19.5* 650-20 |
mm 890 x 590
inch. 35 x 23,2
| |
977-20514
| SL-76 | 825-15* 825-16 *245/70-19.5 *265/70-19.5 750-15* 825-15* 10-15* 300-15* 205-16* 215-16* |
mm. 840 x 540
inch 33 x 22
| |
977-20506
| SL-7 | 750-16* 215/75-16* 225/75-16* 10-16.5* 12-16.5* 8.5-17.5* 9.5-17.5* 235/70-19.5* 245/70-19.6 |
mm. 795 x 500
inch. 31,3 x 20
| |
977-20507
| SL-6 | 215-14* 700-15* 215-15* 235/75-15* 250-15* 28x9x15 205/75-16* 700-16* 215/75-17.5* 8-17.5 |
mm. 714 x 440
inch. 28 x 17,3
| |
977-20508
| SL-4 | 195-14* 205-14* 185-15* 6.00-16* 6.50-16* 175/75-16 185-16* 195-16* 7-17.5* 7.00-12* 27x10x12 |
mm. 650 x 430
inch. 25,6 x 17
| |
977-20513
| SL-2 | 165-14* 165/70-14* 175-14* 175/70-14* 185-14 185/70-14* 7.50-10* 23x10x12* 7.00-12 |
mm. 610 x 380
inch. 24 x 15
| |
977-20517
| SL-1 | 23x9x10* 6.50-10 |
mm. 530 x 390
inch. 20,8 x 14,9
| |
977-20509
| SL-0 | 21x8x9* 6.00-9 |
mm. 560 x 335
inch. 19,9 x 18,1
| |
977-20541
| SMALL | 18x7x8* 5.00-8 |
mm. 492 x 360
inch. 19,5 x 14,1
| |
977-20542
| 18 x 13 | 16x6x8* 15x4 1/2 x 8* 5.00-8 |
mm. 457 x 330
inch. 18 x 13
|
MAE INNER ENVELOPES 'UNIVERSAL'
Part No. |
Size |
Suggested Tyre Sizes |
Dimension |
|
977-20518
|
1300 x 500 |
16.5-22.5* 18-22.5* 425/65-22.5* 1200-24 |
1300 x 500 x 900
|
|
977-20521
|
1200 x 560 |
1100-24* 11-24.5* 12-24.5* 285/75-24.5* 295/75-24.5 305/75-24.5* 315/75-24.5* 285/80-24.5* 305/80-24.5 |
1200 x 560 x 870
|
|
977-20522
|
1100 x 480 |
1100-20* 1200-20* 1100-22* 425/55-19.5* 12-22.5* 13-22.5 15-22.5* 305/70-22.5* 315/75-22.5* 315/80-22.5* 385-65-22.5 |
1100 x 480 x 860
|
|
977-20523
|
1060 x 480 |
11-22.5* 275/80-22.5* 295/80-22.5 |
1060 x 480 x 810
|
|
977-20524
|
1010 x 480 |
900-20* 1000-20* 10-22.5* 305/70-19.5* 305/60-22.5 255/70-22.5* 275/70-22.5* 285/70-22.5* 305/70-22.5* 12-16.5 |
1010 x 480 x 790
|
|
977-20525
|
960 x 440 |
265/70-19.5* 285/70-19.5 |
960 x 440 x 690
|
|
977-20526
|
880 x 380 |
825-15* 825-16* 9.5-17.5* 10-17.5* 245/70-19.5 * 235/75-19.5 |
880 x 380 x 675
|
|
977-20527
|
780 x 400 |
7.50-15* 750-16* 215/75-16* 225/75-16 * 8-17.5* 8.5-17.5* 9-17.5* 205/75-17.5* 215/75-17.5 |
780 x 400 x 640
|
|
977-20528
|
700 x 315 |
195-14* 205-14* 215-14* 250/70-15* 700-15* 10-16,5 185/75-16* 195/75-16 * 600-16* 6.50-16*205/75-16 |
700 x 315 x 570
|
10. CURIING PROCESS
Posting Komentar
Admin Tidak Bertanggung Jawab Atas isi kolom komentar